ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00-IDBLANTER.COM
ZDIRY-TUFWT-EBONM-EYJ00
BLANTERWISDOM105

Cara Melembabkan Bibir Secara Alami

Senin, 21 Desember 2020

Salah satu bagian tubuh yang sering mengalami masalah diantaranya adalah bibir seperti bibir kering, kusam dan pecah-pecah. Banyak faktor yang menyebabkan bibir kering, kusam atau pecah-pecah seperti kurang minum dan kurangnya nutrisi pada bibir. Ada beberapa cara untuk mengatasinya seperti menggunakan lipbalm, lip nutrition atau lip scrub, namun ada juga cara lain yang bisa kamu coba menggunakan bahan-bahan alami. Berikut adalah pemaparan tentang bagaimana melembabkan bibir secara alami.

Lemon

Pertama, siapkan 1 sendok makan jus lemon segar dan 1 sendok teh madu. Kemudiancampur kedua bahan tersebut, lalu oleskan ke bibir secara merata sambil di pijat-pijat lalu diamkan selama 20 menit. Setelah itu, bilaslah menggunakan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukanlah secara rutin setiap hari sebelum tidur.

Gula

Apakah kamu tahu? Bahwa gula dikenal sebagai pelembut alami yang dapat membasmi sel-sel kulit mati di permukaan bibir. Pertama, siapkan 1 sendok teh gula lalu campur dengan madu secukupnya sampai teksturnya seperti pasta. Setelah itu, gosokkan bahan-bahan campuran tersebut di bibir kemudian bilaslah menggunakan air hangat.

Mentega

Tidak banyak yang tahu, ternyata mentega juga bisa dijadikan alat pelembab bibir alami loh! Pertama-tama siapkan satu sendok mentega kemudian hangatkan lalu gunakan seperti menggunakan lipbalm. Lakukan secara rutin ya agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Mentimun

Banyak orang yang menggunakan irisan mentimun untuk di tempelkan di mata, ternyata irisan mentimun juga dapat diletakan di bibir untuk melembabkan dan membuat bibir terhindar dari kekeringan.

Lidah Buaya

Siapkan satu lembar daun lidah buaya, pisahkan bagian luarnya dan ambil gel di dalamnya lalu cuci hingga bersih. Kemudian, oleskan gel ini ke bibir. Selain melembabkan, lidah buaya juga dapat menyembuhkan bekas luka yang terdapat pada bibir. Tapi, jangan heran dengan rasanya yang aneh ya!

Air Mineral

Cara ini merupakan cara yang paling sederhana. Perbanyaklah minum air mineral setiap hari, karena hal ini mampu  menghidrasi tubuh dari dalam termasuk pada bagian bibir sekalipun.  

Madu

Madu mempunyai banyak sekali manfaat baik untuk kesehatan ataupun kecantikan, selain menyehatkan tubuh kita madu juga dapat melembabkan bibir karena mempunyai sifat antibakteri yang mampu mengatasi bibir pecah-pecah. Cara menggunakannya cukup dioleskan pada permukaan bibir lalu biarkan beberapa menit hingga kering lalu bilas menggunakan air dingin.

Konsumsi sayur

Perbanyaklah konsumsi sayur karena sayur mengandung cairan, vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh. Mengkonsumsi sayur juga dapat mempengaruhi kesehatan bibir karena kandungan cairan yang ada di dalam sayur akan membantu menyempurnakan kebutuhan cairan sehingga bibir tetap sehat dan lembab.

Beberapa cara yang dapat melembabkan bibir secara alami yang telah dijelaskan diatas semoga mampu mengatasi permasalahan bibirmu ya!

Share This :

0 komentar